Kocak Banget! Jodoh Nggak Bakal Ketuker [Open Mic Full Segment]

Jodoh nggak bakal ketuker, jomblo emosi.  sebuah penampilan stand up comedy yang bikin ngakak dan lucu banget dari Adit Lingkar si Komika Liar. Benarkah jodoh itu ga bakal kemana-mana? Percayakah anda bahwa jodoh itu tetap dan ga bakal ketuker sama orang lain? Lantas kenapa pula sang jomblo yang mendengar kata cinta harus jadi emosi?

Adit Lingkar
Stand Up Comedy Indonesia 2017
Komunitas Stand Up Comedy Belitung
Stand Up Comedy Bangka Belitung
Fu Tse Coffee Tanjungpandan

Oke, namaku Adit Lingkar
Disingkat jadi : 'AL'

Stand Up dulu gaes'
Ini Fu Tse Coffee?'
Makan mie dulu yuk'
Mienya nggak enak??'
mmm sades...'

Jodoh itu nggak bisa ditukar dan aku berpikir : "Oh iya, memang benar jodoh nggak bisa ditukar". Karena apa?
Karena begitu aku punya isteri...
aku nggak bisa nuker isteri aku yang sekarang...dengan wanita lain.
Berarti benar jodoh itu nggak bisa ditukar, ya ya ya ya...

Kalau jodoh bisa ditukar, aku bisa putar waktu, ijab kabul kembali...
Penghulu mengatakan : "Saya nikahkan..."
Adit Sopo Jarwo..."
nggak.

Saya terima nikahnya Adit bin xxx
Kok bin xxx? Penghulunya mesum nih!"
Kok Adit bin xxx???"

Adit bin xxx dengan seperangkat alat...perang misalnya...
"Oke sah? sah? sah? Semuanya sah?"
Ibu gua bilang 'sah', saksi bilang 'sah', dan kemudian karena isteri bisa ditukar...Aku langsung bilang :
OKE! WANITA BERIKUTNYA!!"
"Tukar ya! Yang ini mukanya nggak enak!"
"Terlalu sipit!"

Tapi seandainya...
Isteri bisa ditukar, tentu aku akan menukar bukan dengan wanita biasa, tapi wanita yang... biasa di luar! Eh, wanita yang luar biasa!

Aku nggak mau isteriku ditukar dengan yang lain-lain karena wanita yang paling luar biasa dalam dunia ini adalah :
'Nyonya Meneer'
Karena? Dalam merawat Nyonya Meneer kita nggak usah belikan rumah!
Kita cukup belikan bungkus jamu,
Terus dia masuk nemplok ke dalam, trus diam di dalam (bungkus jamu) sampai ratusan tahun!Di bungkus jamu ada isteri gua Nyonya Meneer,
yang berdiri sejak 1989!Uuh luar biasa! Eh, 1819!!!
Eh 19... (lupa tahun berdirinya Nyonya Meneer)...18??
Ah terserah bodo lah.
Nyonya Meneer aja kenal ama gua nggak enak aja lu...
endorce endorce kayak begitu ya.

Tapi yang jadi masalah adalah, mengenai jodoh ini, bukan jodoh bisa ditukar atau nggak. Tetapi...aku selalu berpikiran : "Apakah jodoh ini benar buat gua?"
Apakah dia itu... isteri gua yang sekarang ini benar-benar jodoh buat gua gitu! Aku mikirnya gitu lo!
Karena lu tahu nggak cinta itu??
Wahhh "Lu tahu nggak cinta itu?"
Didengar dari yang lagi patah hati :
"Apa cinta? Tai!"

"Eh bro, lu tahu nggak cinta?"
"Jahanam lu, anjing!!"
"Kalo gitu kita gebukin yok cinta itu? Kurang ajar, asu!"
"Kita datengin ramai-ramai, cinta itu anak mana sih!?!"

Cinta itu adalah 2 buah frekuensi...yang tergetar dari dalam hati lo!
keluar... dan kemudian membuat...sebuah kecocokan! Dan...
Tuh kan... [nunjuk penonton yang pasang muka aneh dengar set up 'cinta itu'] 
Biasa aja dong!
Udah bikin materi : "Bagian dari sebuah kecocokan!"
Yang denger... [act out imperson penonton]
Lu diapain duduk disitu coba?

Intinya gini!
Dengan frekuensi gitu, itu membuat kita tuh rela berkorban demi pasangan masing-masing. Betul nggak? Betul nggak? Betul nggak??
Eh jomblo semua : "Apa?? Tai!!"
Jomblo semua soalnya nih!

Nah! Dengan begitu aku selalu menyuruh isteriku :
"Yank, nyuci yah... nyuci..."
"Aduhh.... artis... pikirin yank..."
"Yank masak ya?" "Aku kan nggak bisa masak??"
"Yank mati ya..."

Dia tetap nolak gitu lo!? Tetap nolak! Oke! Bagi gua...
Nyuci untuk dia memang susah! Karena dia entertainer!
Masak untuk dia memang susah! Karena kebetulan ibunya lupa ngajarin itu!
Mati kan gampang?

Lu rakit bom! Taruh di dada! Datang ke bandara :
"Hai!!!"
"Mati gaes... DHUAR!!!!"
Terus arwahnya terbang gitu lo...
"mmm sades..."

Itu jodoh, itu satu persoalan.
Tapi ada lagi persoalan yang lain... walau kita udah yakinin.
'Bagaimana menjaga jodoh itu?' agar tidak...ketikung! Kayak tadi....[Ada anak komunitas yang coba tikung calon pacar temannya]

"Ya, kamu! NGEONGGG!!!" [Act Out motor nikung]
Udah dapet langsung harlem shake
Lagi kasmaran : "Yey!!! Aku jatuh cinta..."
Yang dengar jomblo : "AH TAI!!!"

Bagaimana cara agar jodoh lu nggak berpindah ke tangan yang lain???
Pusing kan?
"Ah Tai??" Nggak! Nggak!!!
Salah satu caranya adalah :
Yang paling gampang nih? Paling gampang menurut gua :
LU KANDANG!!!

Hal-hal absurd kayak jodoh inilah yang membuat orang-orang itu, frusterasi soal jodoh!
Kalau udah frustasi tetap jawabannya satu : 
"Ah Tai lu!!!"
Aku Adit Lingkar, thank you!!!
Similar Videos

0 komentar: