Kacau nih! Ingin Cepat Kaya - Menghalalkan Segala Cara! [SUCAL - Full Segment]

Siapa saja tentu ingin cepat kaya, ingin begini, ingin begitu, biar bisa memiliki dunia dengan cara apapun. Kacau banget emang kalau kita sudah sangat berambisi kaya dan punya segalanya. Terlepas walaupun kita memang tidak pintar karena misalnya, berstatus sebagai mahasiswa ancur ataupun pelajar yang goblok. Orang yang kerjaannya liat video viral kura-kura galapagos kawin lewat media sosial

Kalau dipikir-pikir seandainya dapat keistimewaan atau mukjizat seperti yang dimiliki Nabi dan Rasul ada enaknya. Tapi apa daya kalau memang kita menjadi pengangguran? Apa yang mau diharapin? Kura-Kura yang kawin itu? Kesalahan dalam filosofi bisa bikin semuanya kacau. 

Kalau bapak atau bokap emang nggak kaya raya kita harus sadar untuk bekerja keras, biarpun kaya juga bukan untuk mencari warisan. Kalau hanya mengharap warisan berarti itu sengaja mengharapkan bapak kita cepat-cepat meninggal! Kalau kita pintar mungkin enak bisa mengikuti kompetisi sains, tapi setelah dipikir-pikir... nilai SD sendiri hancur lebur lantaran menerima pendidikan di tempat yang sangat tidak tepat. Pulau Seliu, pulau lagi dari pulau Belitung. Dusun yang sangat terpencil sehingga murid aja hanya ada 6 orang.

Waktu kuliah juga nggak ada yang bisa dibanggakan karena teman mendapatkan wisuda cum laude, sedangkan aku wisuda drop out. Menjadi mahasiswa yang spesial karena menjadi mahasiswa yang nggak pernah lulus-lulus. Kerjaannya hanya nongkrong untuk menyaksikan film hollywood. Sampai jadi absurd lantaran membayangkan hal-hal apa saja yang bisa dipraktekkan di rumah - berdasarkan adegan-adegan film itu. Saking kurang kerjaannya juga 
sampai membandingkan soundtrack film Indonesia dengan film yang ada di luar. Benar-benar luar biasa. 

Banyak hal yang bisa diperbuat, tapi aku secara pribadi lebih memilih untuk berkarya. Siapa tahu bisa mendapatkan hal-hal baik, atau hal-hal apa saja yang penting berhasil. Mari kita cintai karya anak bangsa! Mari kita cintai film Indonesia! Ini ulasan apa sih...? kok loncat-loncat terus ya?

Adit Lingkar
Stand Up Comedy Indonesia 2017
Komunitas Stand Up Comedy Belitung
Stand Up Comedy Bangka Belitung
Categories:
Similar Videos

0 komentar: